Senin, 26 Desember 2011

ARTIKEL VIRUS

Sejarah Virus Komputer


Virus pertama kali di ciptakan pada tahun 1960-an di laboraturium AT&T Bell oleh para peneliti, yang merupakan program untuk bermain game. program ini di buat untuk menghancurkan program lain dan memiliki kemampuan untuk menggandakan diri.karena di anggap berbahaya,akhirnya para peneliti menghapusnya ketika selesai memainkan game tersebut.


Selanjutnya pada tahun 1980-an, FRED COHEN mendemonstrasikan kepada masyarakat tentang virus buatannya yang dapat berkembang dan menyebar ke beberapa komputer. setelah itu virus semakin berkembang dan semakin meluas,dan akhirnya memasuki indonesia pada tahun 1988 yang di kenal dengan VIRUS PAKISTAN.


Kemampuan Virus Komputer


Virus memiliki ukuran yang sangat kecil dan mempunyai kemampuan dasar sebagai berikut :


1. Menggandakan diri.


Kemampuan ini adalah kemampuan yang di miliki oleh semua Virus, di mana virus dapat memperbanyak diri nya sendiri dan menulari media penyimpanan lain.


2. Menyembunyikan diri.


Dengan kemampuan menyembunyikan diri ini membuat kita semua tidak menyadari bahwa komputer yang kita gunakan telah terjangkit virus .


3. Mengadakan manipulasi.


Manipulasi yang di lakukan virus ini bermacam - macam tergantung program yang di buat untuk virus tersebut, di antaranya adalah menyembunyikan file atau folder ,merubah settingan registrasi ataupun settingan software.


4. Mendapatkan informasi.


Kemampuan ini membuat virus mengetahui letak - letak file yang ada di media penyimpanan, dengan kemampuan mendapatkan informasi ini sebuah virus komputer akan mengetahui lokasi - lokasi file yang akan di infeksikannya.


5. Mengenali diri.


Kemampuan mengenali diri ini membuat suatu virus komputer dapat mengetahui keberadaannya pada suatu file, jika suatu file sudah terinfeksi maka virus komputer tidak akan menginfeksi ulang file tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar